Selamat Datang di My Blog << Waroeng Alam is a Waroeng-e Alam >>

Monday, March 13, 2017

Ketika salah satu huruf pada keyboards tidak bisa

Kali ini ane mau bagi sedikit tulisan tutorial nih gaes, ceritanya pas malem-malem ane sedang ngecet sama temen cewe ane (yang jelas bukan gebetan ane ya gengs hahaha). Nah beliau nanya bahwa pada salah satu huruf keyboardnya kagak bisa. Nah maka dari itu ane jelasin dikit gimana caranya nyelesain masalah tersebut. Sebenarnya udah lama juga ane pingin posting mengatasi masalah keyboard pada laptop maupun PC dan sekarang sudah siap ente baca artikel ane yang sengaja ane kasih judul "Ketika salah satu huruf pada keyboards tidak bisa".
Gimana cara ngatasin masalah ini....???
Yuhu ikutin cerita ane... cekidot
  1. Pertama jika ente merasa orang yang berduit dan merasa kayah, maka anda tinggal beli tuh laptop baru wkwkwk..... atau beli keyboard baru jika pakai PC, hehe.
  2. Jika merasa duit ente pas-pasan ya coba aja servisin tuh keyboard laptop atau PC ente. hiks hiks hiks
  3. Nah ketika ente udah gak punya duit alias dompetnya jomblo. Coba cara ane nih (kali ini caranya beneran bukan boongan) yakni (bersambung no 4)
  4. Pertama ketik "windows" ( di keyboard gambarnya jendela bukan huruf) setelah itu search "on screen keyboard" (jika windows 8/10 bisa langsung diketik setelah mencet windows) seperti gambar di bawah ini:
    Nah setelah itu tinggal deh ketik huruf atau kata yang ente inginkan dengan mouse atau touchpad menggunakan keyboard yang tampil di layar monitor ente.

    Semoga artikel edisi tutorial ini bisa bermanfaat bagi para galawers di Indonesia maupun mancanegara yang pakai bingung ketika keyboardnya bermasalah. Matur Tengkiyu

    Penulis : Alamudin Zaenuri
    Al Khawarizmi dari Negeri Ibu Pertiwi

0 comments:

Post a Comment