Selamat Datang di My Blog << Waroeng Alam is a Waroeng-e Alam >>

Monday, July 30, 2018

Ciri Khusus Panda

PANDA


Ciri Ciri Tubuh Panda
Panda memiliki bentuk tubuh yang besar. Hewan panda identik dengan lingkaran matanya yang berwarna hitam di sekeliling matanya. Bulu tangan dan kaki panda juga berwarna hitam. Panda di dominasi oleh bulu yang berwarna hitam dan juga putih. Panda memiliki dua tangan dan dua kaki yang keduanya berguna untuk bergerak. Panda juga memiliki dua telinga yang berwarna hitam. panda memiliki bulu yang tebal yang membantunya hidup di habitat aslinya yang bersuhu dingin. Tubuh panda memiliki panjang sektar 1,9 meter dan berat tubhnya berkisar127 gram. Sedangkan bayi panda yang lahir memiliki berat 140 gram. Sebenarnya indikator diatas tidak bisa dijadikan tolak ukur ukuran panda. Ada banyak faktor yang mempengaruhi termasuk faktor genetik dan juga gizi. 
Makanan Panda
Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan panda adalah bambu. Tidak heran karena panda berasal dari daerah yang memiliki banyak bambu. Panda bisa menghabiskan waktu 15 jam sehari hanya untuk memakan bambu. Panda memiliki gigi yang kuat yang berguna untuk mengunyah bambu.
Habitat Panda
Habitat asli hewan panda adalah china namun sekarang kita bisa dengan mudah menemukan panda di kebun binatang yang ada di seluruh dunia.
Cara Berkembang Biak
Panda berkembang biak dengan cara kawin, pembuahan terjadi di dalam tubuh betina. Panda termasuk hewan mamalia.

0 comments:

Post a Comment