Selamat Datang di My Blog << Waroeng Alam is a Waroeng-e Alam >>

Monday, July 30, 2018

Ciri Khusus Bebek

      BEBEK

      1.   Bebek memiliki kaki berselaput yang berfungsi untuk berenang. Kaki berselaput tersebut bertindak layaknya dayung ketika kita bermaksud untuk menggerakkan perahu. Dan tahukah Kamu kalau kaki bebek tidak bisa merasakan dingin bahkan saat mereka berenang di air es? Yup, hal itu memang benar, karena pada kaki bebek tidak terdapat sel-sel saraf, serta pembuluh darah.

      2.      Salah satu ciri khusus bebek terletak pada bulu-bulunya. Bulu-bulu bebek ternyata kedap terhadap air atau waterproof loh. Hal tersebut disebabkan karena pada permukaannya terdapat lapisan minyak yang diproduksi oleh suatu kelenjar yang terdapat pada bagian ekor bebek. Minyak yang dihasilkan itu kemudian disebarkan ke seluruh permukaan bulu bebek dan membuatnya menjadi tahan air. Pada bagian dalam, bulu-bulu bebek memiliki tekstur yang lembut serta dapat berfungsi menghangatkan tubuh bebek.
     3.       Leher bebek dapat melengkung ke belakang hingga mencapai sayap, punggung serta dada. Kemampuan tersebut dimanfaatkan oleh bebek untuk dapat membersihkan dirinya sendiri. Pada saat membersihkan diri, paruh bebek mengusap-usap bulu-bulu pada area sayap, penggung dan dada. Bebek termasuk hewan yang menyukai kebersihan tubuh, sehingga mereka sering sekali membersihkan dirinya.

0 comments:

Post a Comment