Selamat Datang di My Blog << Waroeng Alam is a Waroeng-e Alam >>

Thursday, April 13, 2017

Cara Mengubah Foto Berwarna menjadi Grayscale dengan Photoshop

Kali ini ane mau bagi sedikit tulisan tutorial nih gaes, karena sebelumnya beberapa ratus detik lebih beberapa menit pastinya tidak sampai satu jam saya menulis postingan dengan tema seperti ini dan ternyata postingan itu hilang entah kemana, jadi ane bahagia banget.. karena kerja susah payah ane harus diulang kembali sehingga menjadi amal ibadah tambahan buat ane. hehe.
Tulisan tutorial berikut bertema tentang edit mengedit foto secara sederhana, yaitu mengubah foto yang berwarna menjadi grayscale dengan bantuan software photoshop (ane pakai photoshop yang versi CS6/ ente pakai versi lain juga kagak masalah)
Langsung aja cekidot 
Nah Adobe Photoshop merupakan aplikasi atau software yang menurut ane sih termasuk salah satu pesohor editor foto yang terbaik di Indonesia karena memiliki berbagai fitur yang sangat menarik. Untuk penjelasan secara teori yang ane dapat dari internet silahkan cek disini
Langsung saja seperti apa caranya mengubah warna dalam foto menjadi grayscale dengan photoshop.....?????? Cekidot.....
  1. Berdoa terlebih dahulu biar barokah dan bermanfaat apa yang sedang dikerjakan.
  2. Buka sopwer Adobe Photoshopnya, jika belum punya silahkan bisa download di Adobe Photoshop
  3. Kemudian buka foto menggunakan photoshop, cari foto yang menurutmu keren dan kece.
       4. Nah setelah kebuka kaya gambar di atas, silahkan klik menu "image" di bagian paling atas ya.
       5. Setelah itu klik "mode" kemudian klik pilihan "grayscale" seperti gambar di bawah ini

       6. Akan ada message peringatan setelah mengklik grayscale, pilih discard aja.
Nah ending hasilnya seperti di bawah ini ya gaes... setelah itu fotonya tinggal di simpan di folder kesayangan anda
Semoga artikel edisi tutorial ini bisa bermanfaat bagi para readers yang suka mengedit foto.

Matur Tengkiyu
Semoga bermanfaat dan berkah

Penulis : Alamudin Zaenuri
Al Khawarizmi dari Negeri Ibu Pertiwi

0 comments:

Post a Comment