Selamat Datang di My Blog << Waroeng Alam is a Waroeng-e Alam >>

Thursday, March 9, 2017

Mengubah warna LED notifikasi Smartphone untuk BBM

Kali ini ane mau bagi sedikit tulisan tutorial nih gaes, ceritanyasih ketika ane punya hp second yang baru beli, hehe (Alhamdulillah hp baru tapi second). Nah pas saat itu ane perhatiin LED notifikasi hp ane sering kedip dengan LED yang berbeda. Nah pada saat itu juga ane coba iseng iseng lihat pengaturan hingga memerlukan waktu yang cukup lama juga,,, end akhirnya ane menemukan cara agar LED notifikasi media sosial ane bisa berubah sesuai selera ane.
Aplikasi medsos kali ini yang akan ane bahas yaitu BBM (Blackberry Massanger) bukan Bahan Bakar Minyak ya gengs ahahahay.  BBM merupakan aplikasi sosial media dengan pengguna yang sangat banyak di berbagai negara belahan dunia . Hal ini disebabkan karena banyaknya fitur yang diberikan oleh aplikasi sosial media yang satu ini sangat disukai oleh masyarakat umum.
Nah kali ini ane mau bermain dengan mengubah warna LED notifikasi untuk BBM. Mau tahu caranya.....????? Yuhu cekidot....

1. Pertama kita baca doa terlebih dahulu, sehingga kegiatan yang kita lakukan mendapat ridho dan diberi kemudahan oelh Allah SWT, selanjutnya buka tuh aplikasi BBM nya, jika belum punya bisa download disini. Setelah punya punya download aplikasi BBM dan sudah di install amak tinggal buka aplikasinya dan masuk ke tiga garis pojok kiri sehingga akan ada tampilan seperti di bawah, kemudian pilih "Settings"



2. Pilih "notifications"


3. Di dalam menu notifications terdapat menu yang udah ane lingkarin, no 1: untuk notifikasi pesan BBM sedangkan no 2: notifikasi ping BBM



4. Di bawah ini merupakan menu di dalam notification no 1 (lihat gambar di atas, gambar ke 3), nah tinggal ayo dipilih dipilih warna LED notifikasi BBM kamu sesuai selera kamu di menu LED Color...


  
5. Di bawah ini merupakan menu di dalam notification no 2 (lihat gambar di atas, gambar ke 3), nah tinggal ayo dipilih dipilih warna LED notifikasi BBM ketika temen nge-ping kamu sesuai selera kamu di menu LED Color...


Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat postingan ane ya. Jangan lupa share ke temen yang lain.

NB: LED notifikasi Smartphone bisa berubah bergantung dari merk HP yang anda miliki. Kalu HP nya merk ternama yah bisa gonta-ganti warna LED notifikasi. Nah kalau HPnya merk Chinta ya ada yang bisa ada yang tidak. Matur Tengkiyu.

Penulis : Alamudin Zaenuri
Al Khawarizmi dari negeri Ibu Pertiwi


0 comments:

Post a Comment